12 MEGAPIXEL [1]

 

Kita tak peduli lagi dengan orang-orang sekitar kita atau pada lagu yang mengalun di cafe yang tak sesuai dengan keadaan kita. Es frappucinomu mencair seperti air mataku dan cappucinoku mendingin seperti hatimu… 

 

“Dia pacar resmiku. Berapa kali aku harus mengatakan padamu? Dan apa lagi yang perlu kujelaskan padamu? Tapi perpisahan ini bukan karenanya. Aku hanya merasa tak pantas untukmu.” Katamu padaku dengan tegas. Aku mengangguk sambil menahan air mataku. 

“Aku tak tahu harus merasa tersanjung atau terhina.” Jawabku lemah.

“Maafkan aku yang tak berani mencintaimu lebih jauh.” Katanya sambil menundukkan kepalanya dan memandangi minumannya dengan nanar. Kali ini aku tersenyum dan entah kekuatan darimana aku kemudian mampu memandangnya lekat-lekat. 

“Honey, sudahlah. Aku juga dari tadi tidak menuntut banyak penjelasan darimu-“ 

“Tapi diammu menuntut jawab dan penjelasan dariku, sayang!” Sergahmu. 

“Honey, mungkin tadi hanya perasaanmu saja. Aku baik-baik aja kok. Aku juga bisa ngerti. Lupakan aku dan let’s move on dengan jalan kita masing-masing.” 

“Apakah pilihan darimu hanya ‘take it or leave it’?” tanyanya pelan. Aku mengangguk tegas dan kemudian menyesap cappucinoku dengan perasaan sedih dan somehow perasaan menang pun muncul. 

*** 

2 Tahun kemudian. 

Calon suamiku memandangiku dengan tak henti-hentinya. Wajar sih, pasalnya hari ini aku berdandan istimewa karena ini hari pengambilan foto pre-wedding kami, tapi mungkin pula karena dia mati gaya karena fotografer kami belum juga muncul. 

“Sayang, aku capek nungguin fotografernya. Tahu gini kita cari fotografer sendiri!” keluhku. 

“Sepaket kan lebih murah, honey. Tapi kamu nggak capek kan aku liatin terus?” katanya dengan kerlingan nakal. Aku tertawa dan memeluknya. Di saat itulah, aku melihat sebuah kamera menggantung di dada seorang laki-laki yang telah kukenal 9 tahun yang lalu. Aku mendongak dan kami pun saling berpandangan. [To be continued]

12 MEGAPIXEL [2] >

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Tinggalkan Balasan

