DIALOG DINI HARI [1]

 Kamu selalu mengawali hari bersamaku dengan sebuah senyuman yang riang. Lalu kita sibuk dengan pekerjaan kita masing-masing. Hingga saatnya kita bertemu lagi di kala hari menjelang senja. Kita lalu terlarut dalam kegiatan rumah tangga termasuk bercinta seperti layaknya suami isteri yang lain. Saat kita terengah-engah dan puas di malam yang menjejak dini hari, disaat itulah kita berbicara… 

Kami berpandangan dalam kamar yang bermandikan sinar lampu yang redup. Barangkali ini sudah ribuan kali kami lakukan sejak kami menikah 2 tahun yang lalu hingga sekarang. Mata kami saling mencari jawaban untuk sebuah pertanyaan yang terus berganti seiring perubahan-perubahan dalam hidup kami. Kalimat pertama kadang terucap dariku, kadang darinya. 

“Bagaimana hidupmu hari ini?” tanyanya dengan lembut. Aku tersenyum mendengar pertanyaan yang kurang lebih sama kudengar berulang kali. Pertanyaan itu hanya akan membawa kami ke dalam percakapan tentang kegiatan kami sehari-hari. 

“Bagaimana kalau kita lewatkan saja pertanyaan dan jawaban itu untuk kali ini, sayang?” Balasku dengan pertanyaan yang jarang kulontarkan. Senyum suamiku sirna dan tergantikan oleh kerutan di dahinya dan picingan matanya.  

“Baby, emang kenapa dengan pertanyaanku tadi? Bukannya kamu juga sering melontarkan pertanyaan itu juga padaku?” 

“Sayang, kali ini aku ingin kamu memberiku pertanyaan yang berbeda. Kalaupun kamu belum siap, aku yang akan bertanya dulu padamu.” Jawabku dengan kalem. Suamiku mengangguk-angguk dan memandangiku sambil menunggu sebuah tanya dariku. Tak lupa ia menggenggam tanganku dengan lembut. 

“Sayang, apa kabar kekasih gelapmu?” tanyaku dengan lembut. Suamiku melotot dan terperangah. Genggaman tangannya makin kuat meremas tanganku.  “Kamu ngaco!” katanya dengan santai. Aku terbahak-bahak melihat kekagetannya. Mau tak mau ia pun nyengir kemudian tertawa dan menggelitikku. Aku tak bisa berhenti tertawa. Aku berusaha menghindar dari gelitikannya, dan kami pun bercanda malam itu. Atau kami sedang pura-pura bercanda? [To be continued]

DIALOG DINI HARI [2] >

 

 


2 thoughts on “DIALOG DINI HARI [1]

  1. pertanyaan ‘bagaimana hidupmu hari ini’ merupakan pertanyaan yang menarik. apakah tak ada pertanyaan yang lain. tapi orang tetap melakukannya berjuta2 kali sekalipun. ceritanya berikutnya ditunggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s