DIALOG DINI HARI [4]

Bertanya ketika ingin bercerita. Menjawab ketika ingin mendengarkan.


Punggung kami menjadi tembok angkuh ego dan hati kami masing-masing setiap kali kami bertemu di ranjang. Tiada lagi percakapan mengisi malam-malam kami semenjak pertanyaan terakhirnya beberapa hari yang lalu.

Aku enggan menjawab. Ia pun tampak putus asa dengan keadaan kami saat ini. Perbincangan terjadi dalam diri kami masing-masing. Bahasa tubuh pun tak mampu mendamaikan kami.

Di suatu sore, aku merasakan sedikit kebahagiaan setelah hari-hariku yang tanpa riak riang. Aku pergi menemui laki-laki yang bukanlah suamiku.

“Apa kabar?” tanyaku senang.

“Baik. Kamu gimana? Kok pucet gitu sih, babe? Sakit ya?”

Aku tersenyum senang.

“Enggak. Cuma agak gak sehat aja. Don’t worry be happy, honey. By the way, mmmhh…gw sebenarnya juga lagi bingung, hon. Kayaknya gw udah gak mampu lagi nerusin pernikahan gw.”

Laki-laki itu menyesap teh dengan perlahan sambil menatapku lekat.

“Kamu yakin?”

“Enggak.” Jawabku spontan sambil mendesah panjang.

“Ada banyak hal yang mesti gw pertaruhkan jika gw mengakhiri pernikahan gw begitu aja. Cuma…gw…gw…” lanjutku dengan sedih.

Laki-laki itu memelukku dengan lembut. Ia rela menyediakan dada bidangnya untuk menampung air mata yang selalu tak dapat kubendung setiap kali aku sedang bersamanya.

“Apakah itu?”

“Banyak, hon. Waktu, memori, kenyamanan dan bahkan cinta itu sendiri. Gw bingung!”

Laki-laki itu membelai kepalaku dengan lembut. Hingga ia menandaskan sebuah kalimat untukku. Kalimat yang membawaku ke sebuah tepi bukit dengan jurang di bawahnya.

“Maukah kamu mengakhiri pernikahanmu demi sebuah rahasia suamimu yang tak ingin ia bagi denganmu?”

Aku tak mampu menjawab. Memikirkannya pun aku tak sanggup. Inginkan seseorang mampu menjawabkannya untukku dikala aku ingin mengunci mulutku. [To be continued]

DIALOG DINI HARI [5] >


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s