CHRISTMAS CAROL

Let’s welcome the Christmas happily and let the spirit comes to you to make a miracle happen to you, guys!!

Directed by Robert Zemeckis. Produced by Jack Rapke, Steve Starkey, Robert Zemeckis. Written by; Screenplay: Robert Zemeckis, Story: Charles Dickens. Starring: Jim Carrey, Gary Oldman, Cary Elwes, Colin Firth, Bob Hoskins, Robin Wright Penn, Daryl Sabara, Molly C. Quinn. Music by: Alan Silvestri.

Christmas Carol (CC), as we know, nyeritain tentang seorang tua yang kikir dan jutek yang didatangi sama hantu masa lalu, present, and past. Dan ketiga hantu itu membuatnya tersadar akan semangat Christmas, tentang berbagi dan merubah hidup menjadi lebih positif bagi orang lain dan diri sendiri.

Cerita ini barangkali udah sering kita baca dan denger, mungkin juga udah diproduksi ke dalam bentuk film dalam berbagai versi. Tapi somehow, waktu ngeliat trailer film ini, I just know that I should watch this movie very soon.

Akhir-akhir ini gw punyai cukup banyak waktu untuk mikir-mikir tentang hidup gw. Gak usah didatengin hantu, gw mikirin hidup gw dari masa lalu, sekarang, mpe masa depan.

Tentang masa lalu, of course gw juga punya banyak kekecewaan disamping banyaknya miracle dalam kehidupan gw. Tapi gw lebih suka mensyukurinya, coz gw punya temen-temen deket yang selalu bisa nerima gw as the way I am. Punya parents and sister brother yang ngedukung gw selalu. Absolutely, I have Him all the time!

Dan setiap menjelang Christmas, gw selalu nyebutin keinginan-keinginan gw. Dari banyaknya keinginan gw, banyak yang udah terkabul. Thanx God. Seperti misalnya kayak dulu sekitar 2 tahun yang lalu, gw pernah pengin bisa punya banyak waktu for Him and my beloved people. Coz kerjaan gw waktu itu gak memungkinkan gw untuk bisa berbagi waktu dengan mereka. But then, I’ve got it in the next year until today. And so many.

Hanya ada satu. Satu permintaan yang sampai saat ini belum gw dapet. I can’t tell you, guys! Yang jelas, in every christmas, I still and always mention it to Santa Claus! haha!

Dan akhir-akhir ini, ketika gw ngerasa tahun ini adalah tahun yang gak mudah, dan gw harus melakukan banyak perbaikan dalam hidup gw, honestly, gw sempat kepikiran untuk gak pulang natal tahun ini ke rumah, keluarga dan temen-temen gw di Jogja.

So many consideration, of course. Gw sempat berpikir, natal cuman sesuatu yang terlalu didramatisir, sebuah mitos yang telak membuat kita berpikir kalo we must celebrate X’mas, buy some gifts for our beloved people, and go to the church. Dan semua itu bagian dari strategi perdagangan untuk garage sale di akhir tahun, dan membuat gereja laris manis hahahaha! Persis banget kan pikiran gw ma Mr. Scrooge di film itu!

That’s why pas ngeliat trailer film CC ini, gw excited buat ngeliat film ini. Gw pengin ditampar dan disentil karena pikiran-pikiran gw itu. Gw pengin bisa nangis dan terharu sama diri gw sendiri karena mengingkari Christmas yang udah ngasih banyak hope and miracle for me.

Dan berhasil. Waktu gw keluar dari bioskop, gw menahan senyum dan tangis haru, plus tersentil abis. Ilustrasi musik dalam film ini pun sangat okay untuk memberi sentuhan magic of christmas dalam film itu. Bringing me back my belief in Chrismas, its spirit, and its miracle.

Bener juga Santa Claus yang selalu bilang ‘semakin kita tua, kita akan susah mempercayai sesuatu, termasuk eksistensi Santa Claus and our faith to Christmas’.

So, tonite, I welcome the Christmas happily! Menghidupkan kembali harapan-harapan dalam kotak pandora gw yang sempat meredup, and especially I will make my dream come true in the future for I am getting sure now that so many miracles will come to me very soon with Christmas in the air!

And guys, gw juga sadar, miracle gak selalu berbentuk hadiah, dan diperuntukkan buat kita. Let us become a miracle for someone else!

Thanx a lot for my parents, my big sister and brother, and absolutely for all of you guys for always being my miracle!

What about you, guys?
It’s okay to be Mr. Scrooge, coz finally he found his way back to Christmas!
Tapi masak mau sadar sama kesalahan di hari tua? Gak married donk kayak Mr. Scrooge!


Tinggalkan Balasan

