LOVE HAPPENS

No need anything to bring someone’s life, only a true greeting..

Film Love Happens ini gw temuin di tumpukan dvd bagian genre film komedi romantis. Berhubung akhir-akhir ini sikon mood gw melo-melo gak jelas, mungkin bawaan musim hujan juga, so gw nyari film-film lucu, berharap bisa boosting my mood. Then, I found this movie.

Film ini ternyata gak sukses boosting my mood haha! Tapi bikin gw nangis, coz cerita film ini menyentil rasa sakit gw dulu waktu kehilangan bokap.

Film ini nyeritain tentang seorang penulis self-helped book named Burke Ryan. Buku serta seminarnya berjudul A-Okay dan Burke Ryan sendiri selalu menampilkan diri sebagai orang yang kuat, yang udah moving on dari rasa kehilangan atas isterinya yang meninggal karena kecelakaan mobil.

Burke Ryan menolong orang untuk mengatasi rasa sakit akan kehilangan yang disebabkan oleh kematian, yang biasanya meliputi, penyangkalan diri, feeling guilty, bahkan trauma terhadap segala hal yang terkait dengan orang yang sudah meninggakan mereka.

Hanya saja dibalik semua itu, Burke Ryan enggak pernah memaafkan dirinya sendiri atas kematian isterinya, menyimpan traumanya di balik senyumnya yang sempurna, dan sama sekali enggak pernah mau menghadapi segala hal yang berkaitan dengan isterinya.

Sampai akhirnya Burke Ryan pun bertemu Eloise, seorang perempuan cantik yang mengetahui bahwa orang yang menyetir mobil saat isteri Burke Ryan meninggal adalah Burke Ryan sendiri. Dan semenjak itu Burke Ryan menyalahkan dirinya sendiri, bahkan tak hadir dalam pemakaman isterinya, dan menjauh dari keluarga isterinya.

Sanggupkah Eloise membantu Burke Ryan mengatasi rasa sakitnya?

Temuin sendiri kelanjutannya di filmnya ya, guys. Yang jelas, waktu lihat film ini gw berharap banget gw bisa nonton film sejenis ini 10 tahun yang lalu waktu bokap gw meninggal. Film ini bener banget waktu ngegambarin tentang rasa sakit itu dan bagaimana mengatasinya, atau dampak dari rasa sakit itu. Dampak yang paling mengerikan adalah bunuh diri dan atau tidak adanya lagi passion untuk moving on.

Salah satu narasi yang dibawain Burke Ryan dalam seminarnya adalah tentang seorang kapten yang membawa timnya dalam kejuaraan nasional tiba-tiba bunuh diri setelah tahu kakaknya meninggal karena serangan jantung.

So, apa yang dimaksud dengan A-okay nya Burke Ryan adalah jawaban pertanyaan simple dari ‘are you okay?’

Sometimes hanya menyapa teman dengan sederhana and you do mean it, somehow elo sadarin atau enggak, it helps your friend. Mungkin aja temen elo lagi melo atau sedih, dan hanya karena sebuah sapaan sederhana, you can save your friend from death too.

Barangkali karena manusia kan emang makhluk yang paling enggak pengin kesepian, that’s why gak mudah buat kita semua menghadapi kehilangan atas orang yang kita cintai. Selain bikin sedih, tentu aja kesepian yang akut. Semuanya itu hanya bisa disembuhin lagi dengan kehadiran yang tulus dari seorang teman.

Even untuk kondisi biasa saat gw down pun, gw seneng banget kalau ada temen yang nanya gw apa kabar, mengungkap memori indah, atau bercanda hal-hal ringan menertawakan hidup, buat gw it helps me enough.

Dan gw juga biasanya akan ngomong apa adanya kalau ditanya are you okay, kadang ngelunjak minta ditraktir hehehehe Intinya, let your friend help you too!

So, guys let’s ask our friend a true ‘are you okay?’!

Thanx a lot for always asking me that, guys! It has saved me!


2 thoughts on “LOVE HAPPENS

Tinggalkan Balasan

