Letters to Juliet

Directed by Gary Winick. Produced by Caroline Kaplan, Ellen Barkin, Mark Canton, Sharan Kapoor. Written by José Rivera, Tim Sullivan. Starring Amanda Seyfried, Chris Egan, Vanessa Redgrave, Gael García Bernal, and Franco Nero.

Love can take you everywhere.

Banyak orang bilang tempat-tempat yang cantik membuat cinta bisa tumbuh kapan saja. Cinta yang indah pun bisa membawa kita ke berbagai tempat yang cantik.

Film Letters to Juliet dijamin akan membuai mata anda dengan pemandangan yang cantik dan indah serta menyentuh anda dengan kisah cintanya yang manis.

Cerita berawal saat Sophie Hall pergi berlibur dengan tunangannya Viktor ke Verona, Italia. Sophie dan Viktor berusaha saling menikmati liburan tersebut, hingga akhirnya mereka setuju berpisah tujuan dalam liburan itu ketika Sophie lebih tertarik pada banyak hal lain yang sangat berbeda jauh dengan apa yang Viktor suka.

Saat Viktor memilih mendatangi pelelangan anggur selama beberapa hari. Sophie menghabiskan waktu bersama Juliet’s secretary, yaitu para wanita yang membalas surat-surat yang ditempelkan oleh para turis yang mendatangi rumah yang konon adalah tempat tinggal Juliet Capulet.

Sophie menemukan sebuah surat yang berumur 50 tahun dari seorang wanita bernama Claire. Dalam surat itu Claire menyesal tidak menemui Lorenzo Bartolinis, seorang pria yang dicintainya sekaligus ditinggalkannya saat mereka berjanji untuk pergi dan kawin lari bersama.

Sophie membalas surat itu dan mengatakan pada Claire untuk kali ini berani menemui cintanya. Tak disangka Claire masih hidup, dan bersama dengan cucunya yaitu Charlie, mereka datang ke Italia dan mencari Lorenzo bersama Sophie.

Cinta pun menyapa Sophie dan Charlie. Apakah mereka akan bersama? Apakah Sophie akan meninggalkan Viktor begitu saja? Dan siapakah yang nantinya akan menjadi cinta sejati Sophie?

Tentang Claire dan Lorenzo, akhirnya Claire menemukan cinta sejatinya. Bukan bermaksud spoiler untuk bagian ini, tapi yang menarik dari plot ini adalah saat Claire dan Lorenzo bertemu. Sesuatu yang anda harus lihat sendiri dan rasakan dalam film itu sendiri.

Film ini barangkali tidak bombastis secara efek grafis, ataupun cerita cinta itu sendiri. Tapi pemandangan Verona yang indah benar-benar membalut kisah cinta dalam film ini dengan sangat apik.

Apabila anda jengah dengan kota tempat tinggal anda, apalagi jika anda tinggal di kota besar penuh gedung tinggi, anda bisa memanjakan mata melalui film ini.

Tak hanya itu, film ini juga akan membuat anda ingin melangkahkan kaki lebih jauh menuju Italia, ataupun kota-kota cantik lainnya di dunia, karena film ini juga akan sekaligus membuka mata anda bahwa ada banyak hal di dunia ini yang sayang jika dilewatkan.

Tentang cinta yang disuguhkan dalam film ini, banyak hal dan kata-kata indah yang menarik untuk diresapi.

Rasanya sungguh mengharukan saat Claire dan Lorenzo bertemu. Cinta sejati yang bertahan hingga 50 tahun, dan saat bertemu kembali, cinta itu masih ada dan cukup subur untuk kembali ditumbuhkan. Untuk kisah ini they have these sentences. ‘there’s no late for true love’. And, ‘will you wait for 50 years for your true love?’

Sementara untuk kisah cinta Sophie Hall sendiri. Kalimat yang menarik adalah saat Sophie berkata pada Viktor, ‘You’re not changed. I love you just the way you are, but I’ve changed’.

Selama ini kita lebih suka mengatakan pada orang yang kita cintai bahwa kita mencintai mereka apa adanya. Banyak orang bilang bahwa sebaiknya kita menikahi orang yang tak lagi ingin kita ubah. Tapi kalimat Sophie memiliki sudut pandang yang berbeda.

Kadang kita merasa pasangan kita kurang ini ataupun itu, bahkan kita merasa mereka telah berubah. Tanpa kita menyadari bahwa barangkali saja kita yang sudah berubah dan memiliki harapan serta kebutuhan yang lain pada seseorang.

Anyway, cinta pun pada akhirnya akan menemukan jalannya sendiri. Entah itu di Verona, di gang buntu, sekarang atau puluhan tahun yang akan datang, dan ketika perbedaan maupun halangan menerjang sekalipun.

Just watch it, guys!

Dijamin waktu keluar dari bioskop anda akan merasa berbunga-bunga dan merasakan bahwa cinta itu manis, pun dijamin bikin anda pengin nabung dan segera kabur ke Italia!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s