Aku Cemburu dengan Bb-mu

Bb kamu ada di hampir setiap detik hidup kamu. Kamu selalu membutuhkannya dan kamu rela terikat dengannya. Kamupun akan patah hati kalau Bb kamu menyelinap pergi sejenak. Sementara kamu tidak pernah mencariku.

 

Bb kamu itu bisa memenuhi segala kebutuhan dan keinginan kamu. Setiap kali bersamanya, kamu bisa berbagi sedih ataupun senang. Jika sesekali dia membuatmu marah, kamu tak pernah melepaskannya. Bahkan kamu akan mengerahkan begitu banyak ahli ataupun membeli begitu banyak alat yang dibutuhkannya, untuk tetap membuatnya hidup. Hidup di samping kamu.

Sementara aku tak sesempurna Bb kamu.

Aku tak selamanya bisa memenuhi apa yang kamu inginkan. Tak jarang aku sering mengecewakanmu dengan segala sifatku yang bertolak belakang dengan sifatmu. Kalau aku membuatmu marah, kamu lebih memilih pergi dan menghindariku, tanpa sedikitpun kamu mencoba memberi ruang untukku dan kamu berbicara dengan dewasa.

Kalau aku pergi, kamu melepasku begitu saja. Seolah aku hanyalah salah satu dari hp sejuta umat, yang tidak memiliki harga ataupun sedikitpun kesan darimu. Lalu kamu tak pernah mencariku lagi.

Sementara aku, aku bukanlah Bb kamu yang sekeras apapun aku berusaha, tetap tidak bisa mewujudkan segala kemauanmu. Aku cuma manusia biasa, yang pada akhirnya tak bisa memaksakan situasi yang entah mengapa menjadi tak harmonis tatkala aku tak bisa menjadi seperti Bb-mu.

Kalau kamu mau aku mundur dari kehidupanmu, karena aku tak bisa memenuhi spesifikasi seperti yang Bb kamu miliki, tidaklah mengapa, aku akan menghilang diantara kerumunan hp bekas yang diperjual-belikan dari tangan ke tangan.

Ketidakcocokan toh manusiawi. Tidak perlu dipaksakan. Supaya kedua belah pihak bisa sama-sama mundur dan meniadakan transaksi dengan toleransi.

Oleh karena itu, sekali lagi maafkan aku yang tidak bisa menjadi seperti Bb kamu. Aku tidak memiliki begitu banyak fitur yang bisa memahami dirimu atau tentang  semua ini.

Namun begitu, bukan berarti  aku kalah peduli dengan Bb kamu. Bukan berarti aku bisa berhenti mencemburui BB kamu. Bukan berarti, aku tak pernah berharap kamu mencariku.

The end.



One thought on “Aku Cemburu dengan Bb-mu

Tinggalkan Balasan

