Jawaban Itu Kamu – Jurnal wanita masa kini bertradisi timur vol.02

Akhirnya aku tahu apa yang aku butuhkan dan inginkan dari seseorang. Kamu.

Saat cinta tak ubahnya seperti udara yang sehari-hari harus aku hirup hingga keberadaannya tak lagi aku sadari, di saat itu pulalah aku menemukan jawaban atas pertanyaan yang kuajukan pada diriku sendiri.

Aku tak lagi seperti anak remaja yang punya sejumlah kriteria tanpa esensi terhadap seseorang.

Aku bukan lagi wanita beranjak dewasa yang berusaha menghimpun banyak kriteria menjadi bibit, bobot, dan bebet.

Aku kini hanyalah seorang manusia yang memahami dan menerima kodrat sebagai manusia yang menginginkan seorang teman hidup. Teman hidup itu kamu.

Dari awal aku mulai memperhatikanmu, aku tahu aku tak perlu terburu-buru mengubah rasa simpatik menjadi rasa cinta.

Sejak awal kamu mulai memberiku perhatian, kamu memberiku waktu yang cukup untuk menumbuhkan rasa yang ada.

Dari awal aku mulai masuk dalam kehidupanmu, tak sedikitpun aku merasa khawatir, cemburu, meragu atau kesal. Hanya nyaman.

Sejak awal, kamu membiarkanku masuk dalam kehidupanmu dengan senyum dan keramahan yang sesuai porsi, tak berlebihan pun tak glamor. Hanya hati yang terbuka lebar.

Dari awal aku tahu kamulah orang yang aku cari.

Sejak awal, kamu tahu akulah orang yang sudah lama kamu nantikan.

Kamu bisa membuatku jatuh cinta tanpa membuatku mabuk asmara. Kamu membuatku jatuh mencinta tanpa hasrat yang meletup-letup.

Bertemu denganmu aku makin tahu apa artinya jodoh. Kita tak perlu saling buru-buru memiliki karena kita sama-sama tahu, cepat atau lambat kita akan bersama.

Kemanapun kamu pergi, aku tahu kamu tak akan pergi kemana-mana dariku.

Aku makin mengerti kini, yang aku butuhkan dari seseorang untuk menjadi teman hidupku adalah seseorang yang saat tak sedang bersamaku dia akan selalu menjagaku, saat aku mulai beranjak pergi seseorang itu tahu bagaimana menahanku untuk tetap tinggal, dan saat bersamaku kita bisa menenggelamkan diri dalam kesunyian yang damai sambil berpegangan tangan.

Seseorang itu kamu.

Suatu hari nanti aku pun yakin kamu tak hanya akan menjadi teman hidupku yang terhebat, tapi seorang ayah yang juga paling hebat untuk anak-anak kita.

Kamu menghargai sebuah proses. Dengan begitu aku yakin kamu tahu makna dari sebuah perjalanan. Dengan begitu, aku kini tahu bersamamulah aku bisa melakukan begitu banyak perjalanan hebat, walau tanpa keliling dunia.

The end.

Menelusuri Jejak Patah Hati – jurnal wanita masa kini bertradisi timur vol.01

Siapa yang Beruntung – jurnal wanita masa kini bertradisi timur vol.03


One thought on “Jawaban Itu Kamu – Jurnal wanita masa kini bertradisi timur vol.02

Tinggalkan Balasan

