12 Megapixel & Its Big Fans

Kalau saja kamu tahu, betapa aku tersanjung saat kamu membaca dan mengikuti cerita bersambungku ini.

 

Di blog ini, saya memiliki bagian Cerita Bersambung yang memang khusus untuk kumpulan cerita-cerita bersambung saya. Terus terang sangatlah sulit buat saya untuk mengakhiri semua cerita bersambung yang pernah saya tulis disini, karena buat saya esensi cerita bersambung kalau dari jenis dan sebutannya tentunya ya untuk menjadi terus bersambung, bukan untuk berujung pada sebuah akhir.

Namun begitu, bukan berarti saya tidak punya keinginan untuk meneruskan atau mengakhiri cerita-cerita bersambung saya. Keinginan itu selalu ada. Namun saya tidak mau buru-buru mengakhirinya hanya untuk sekedar pemenuhan kewajiban. Toh tulisan saya disini memang bukan untuk kepentingan industri, walaupun saya sangat memperhatikan kebutuhan pembaca saya.

Cerita bersambung milik saya yang jelas memiliki big fans adalah ’12 Megapixel’. Episode 1 cerita bersambung ini saya tulis pada tahun 2008. Cerita ini terus berlanjut hingga episode 12 yang saya tulis di tahun 2010. Big fans saya adalah 2 teman sesama penulis. Dulu kami bertemu di Sanggar Talenta, sebuah perkumpulan anak muda yang suka menulis.

Awalnya saya merasa sangat berbeda dengan kedua teman saya itu. Tulisan-tulisan saya jelas mengarah pada bidang industri hiburan. Sementara kedua teman saya ini, salah satunya cenderung menulis hal politik dan ekonomi, satunya lagi pada bidang news. Saya tidak pernah menyangka kedua teman saya ini menyukai salah satu cerita bersambung saya, dan sungguh curious dengan akhir cerita dari cerita bersambung saya ini.

Sayangnya, salah satu teman saya yang bahkan setiap kali mampir di blog saya suka menamakan dirinya “big fans Helena”, telah meninggalkan saya. Teman saya ini meninggal dalam tragedi Sukhoi. Kisah hidupnya berakhir, sebelum saya berhasil memberikan akhir untuk cerita bersambung yang ia gemari.

Walaupun fans saya tidak banyak, saya bangga pernah memiliki big fans seperti dia. Seorang manusia yang cerdas dan istimewa namun sangat baik dan rendah hati. Ia tak pernah tahu bahwa saya selalu tersenyum bahagia setiap kali commentnya menghiasi blog saya. Saya sangat tersanjung. Thanx a lot my dear friend. Femi. Tunggulah akhir cerita bersambung ini dimanapun kamu berada, teman.

Saya juga akan berusaha ke depan nanti saya lebih bisa memuaskan para pembaca, dan tidak hanya sekedar mengejar kepuasan saya sendiri. Tentu saya masih akan menulis untuk salah satu big fans saya yang lain, untuk kalian semua.

Terimakasih.

Penulis tak akan memiliki cukup makna tanpa pembaca.

 

 


4 thoughts on “12 Megapixel & Its Big Fans

Tinggalkan Balasan

