No Coincidence

Setiap kali kamu berpaling, aku memperhatikanmu. Setiap kali aku terhanyut dalam duniaku, dan aku mendongak, kamu melintas dan tersenyum.

Aku hanya mengenalmu dari orang-orang. Saat itu aku tak terlalu peduli tentangmu. Aku sangat mencintai duniaku. Namun entah mengapa, nama kamu selalu muncul dan hinggap di telingaku, mengusikku hingga aku bertanya-tanya siapakah sosok yang sering disebut-sebut oleh orang di sekelilingku.

Suatu hari aku pernah menemuimu untuk urusan yang saat itu penting untukku, namun barangkali tak penting buatmu. Tak ada kesan. Saat itu fokus aku bukan kamu.

Semakin sering nama kamu mampir di dalam kehidupanku dan orang semakin hingar bingar menyebutmu, aku mulai tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentangmu. Sampai suatu hari, kamu melakukan sesuatu yang berarti untukku, yang barangkali kamu pun tak menyadarinya. Di saat itulah, aku memilihmu.

Aku tak pernah menyangka kata hatiku saat itu berkonspirasi dengan alam semesta, sehingga aku dan kamu akhirnya bersua. Walaupun tak mudah untukku menerimamu dalam kehidupanku dan aku masih meragu untuk menawarkan padamu sebentuk persahabatan dan komitmen, kamu memiliki arti lebih bagiku. Memilih bukanlah sesuatu yang mudah untukku, tapi kuakui, aku telah memilihmu barangkali jauh sebelum kamu akhirnya memilihku.

Aku berharap aku dan kamu bisa bersama lagi, karena kamu adalah salah satu alasanku. Walaupun ada banyak orang yang tak seajaib kamu, namun aku tak menemukan yang lain untuk bisa kupilih, seperti aku memilihmu.


One thought on “No Coincidence

Tinggalkan Balasan

