Pria Terbaik*

Sejak awal aku mengenalmu, aku tahu kamu pribadi yang unik, kamu akan menjadi sahabat, kekasih, suami dan ayah yang baik.

Salah satu kesukaanku dalam berkarya adalah menjadikan seseorang yang sangat menyentuh hidupku sebagai inspirasi dalam tulisanku. Aku akan merangkai kata indah untuk mengabadikan seseorang itu. Lalu dengan segenap hati akan kudedikasikan tulisan itu untuknya.

Sama sepertimu, aku suka melihatmu sibuk di depan komputer. Menyusun kumpulan gambar menjadi harmonis. Entah siapa inspirasimu, tapi aku selalu suka dengan karya-karyamu. Sederhana namun berkelas. Penuh dengan sentuhan pribadi kamu. Susunan gambar itu menjadi punya makna tanpa harus ada kata. Kamu pun suka memberikan karyamu sebagai lambang hubungan pribadi antara kamu dan seseorang.

Kamu menakjubkan.

Aku tidak pernah menyangka, kamu akan sangat menyentuh hatiku. Kita tidak memiliki kebersamaan dalam hitungan tahun. Kita tidak saling menabur kata manis. Kamu hanya memberi sebuah ruang untukku bisa merasakan nyaman setiap kali ku di sampingmu.

Aku sering membuat kebodohan konyol. Kadang aku lancang berbicara. Kadang ku meminta lebih. Aku berproses melewati fase demi fase dalam hidupku. Kamu selalu tersenyum. Kamu memaklumi semua itu dengan sangat rendah hati.

Kamu adalah sosok yang setiap kali aku terbang, aku ingin pulang padamu. Lalu kita terpisahkan dengan banyak hal. Begitu banyak peristiwa kualami. Begitu banyak hati kujumpai. Kamu masih yang terbaik.

Salah seorang sahabat kita pernah bertanya ‘mengapa tak ada kita?’ Tak ada kita. Kita tak pernah ada. Tapi kamu selalu ada di hatiku.

Semua orang yang mengenalmu selalu berkata kamu memang pria terbaik. Kamu pribadi yang tak akan tergantikan di benak banyak teman. Kamu pria terbaik.

Namun sejak awal pun aku mengerti, aku tak akan bisa memilikimu.

*inspired by Suami Terbaik by Kahitna.


Tinggalkan Balasan

