The Next 365 Days

womansamurai4I’m ready to fly higher, JC.

Kali ini kamu dan aku saling melengkapi untuk menggenapi apa yang harus kuputuskan dan kujalani di tahun ini. Kamu siap mendengarkan dan aku merangkai kata.

“Resolusi tahun ini.” Kataku singkat mengawali keseriusan ini.

Kamu mengangguk tenang namun menatapku tajam.

“Aku ingin belajar berkomitmen.” Kataku mengutarakan resolusiku juga dengan singkat.

Kamu menunggu untuk memberiku kesempatan kalau-kalau aku masih memiliki resolusi maupun penjelasan. Namun aku segera mengangguk sebagai tanda bahwa aku sudah selesai dan resolusiku hanya satu.

“That’s great. I do understand it. Tetap masih sejalan dengan rencanaku untukmu tahun ini.” Sahutmu gamblang dan tegas.

Aku tersenyum.

Tiba-tiba kamu kembali berkata dengan cepat namun menukas tajam, “Why?”

Aku sudah menunggu pertanyaannya itu sedari tadi, aku tersenyum simpul.

“Lelah runaway. Bosan selingkuh.” Jawabku ringan namun tak kalah tegas.

Kami saling bertatapan, dan beberapa saat kemudian kami tertawa lepas.

“Apakah kali ini kamu hanya akan kembali berkomitmen pada mimpi-mimpimu saja?” Tanyanya ringan menusuk.

Aku tergelak. Kamu selalu tahu apa yang sebenarnya ada dalam pikiranku.

“Yes, absolutely. Tapi kali ini mimpiku bertambah. Kali ini terkait dengan banyak orang. Persis seperti plan kamu, kan?” Kataku retorik menyentil.

Kali ini kamu yang tergelak.

Tak berapa lama kemudian kamu menggenggam kedua tanganku dan berkata, “Good luck, darling. I’m always with you.”

Lalu kami berpelukan.

Satu resolusi untuk diwujudkan. Satu tahun untuk kembali dijalani.

The end.


Tinggalkan Balasan

