What Kind of Life

dark3

I just love your shadow.

Aku sudah berlabuh. Bagaimana dengan kamu?

Laki-laki itu memandang kearahku lekat-lekat. Tersirat khawatir di matanya.

Aku menggeleng perlahan. Aku menatapnya sekilas lalu aku mengalihkan pandangan. Hamparan laut yang luas terbentang di depanku. Aku bisa menjawab pertanyaannya dengan cepat, namun ada beban yang menghilangkan kata.

Kamu mencintainya?

Tanyanya sekali lagi, berusaha membuatku menyadari apa yang kini sedang terjadi padaku dengan pertanyaan-pertanyaan retoriknya.

Sekali lagi, aku enggan untuk menjawab.

Kamu di pinggir tebing, menghadap laut, do you realize that?

Kamu terus bertanya padaku. Sementara aku hanya bisa terus terdiam. Lalu kamu menarik tanganku dan akhirnya mengajakku berteduh di sebuah gazebo indah yang menghadap kearah pantai.

I’m waiting.

Kali ini dia berkata singkat sambil menatap kearah pantai dan duduk dengan santai.

Setelah beberapa saat, akhirnya aku memuntahkan semua yang mengganjal hatiku.

Aku tidak menemukan pangeran berkereta kuda mewah yang kucintai. Sebaliknya, dia seorang pria sederhana yang cair. Setiap tawa yang ia bagikan padaku meredakan keakuan dalam diriku. Ia mampu melihat aku hanya sebagai aku. Sehingga aku bisa berdiri di hadapannya tanpa harus menjadi sosok apapun, just me. Aku tidak tahu apakah kalau aku melepasnya, aku bisa menemukan sosok seperti dia lagi, karena bisa jadi dia adalah kesempatan keduaku setelah hujan. Tapi aku pun tak sanggup menjanjikan apapun padanya. Aku tahu ini masih dilema yang sama yang kualami bertahun-tahun yang lalu. Hanya saja, kali ini aku tak mampu menyiasati waktu. Tak seharusnya pula aku masih disini. Bukan kehidupan ini yang aku inginkan. Aku ingin seseorang itu ada dalam impian yang sudah aku bangun sedemikian rupa ini.

Sebongkah perasaan terluapkan sudah. Aku menangis sekeras aku mau, sampai mengalahkan suara debur ombak. Lalu kamu perlahan memelukku.

Kamu hanya akan terus memeluk bayangan, sampai kamu sendiri mewujudkan kehidupan apa yang ingin kamu jalani.

 

The end.


Tinggalkan Balasan

