Gw Kangen Elo, Nyet!

dog2Nostalgi panggilan ‘nyet’.

 

Sore itu gw meluangkan waktu menemui salah seorang teman gw yang ketika panggilan ‘nyet’ sedang ngehits, doi paling suka memakainya. Honestly, gw dulu sangat tidak berharap disapa dengan ‘nyet’. Gw bukan monyet, bukan pula tempe penyet.

“Apa kabar lo, nyet?” Sapaku pertama saat doi datang.

“Ah ngeledek gw nih lo.” Jawabnya sambil tertawa ringan.

Lalu kami saling cipika-cipiki, berpelukan dan menyesap minuman masing-masing.

Setelah bertukar cerita tentang kehidupan masing-masing, topik nyet kembali menjadi bahan utama obrolan.

“Kok dulu elo enggak pernah manggil gw nyet sih, nyet?” tanyaku ringan.

“Tahu gw kalo elo enggak suka hahaha” Jawabnya riang.

“Abisnya gak banget deh, nyet.” Timpalku.

“Hahaha terus kenapa lo sekarang manggil gw nyat nyet nyat nyet, sialan lo!” katanya dengan tawa lebar.

“Nostalgi aja, nyet.” Celetukku.

“Kenapa sih elo gak suka?” Tanyanya dengan nada menggoda. Ini nih yang gw suka sama doi, kalau doi mulai ngebahas hal-hal gak penting dengan gaya seolah-olah itu obrolan tingkat tinggi.

“Nyet itu kayaknya cuma cocok pas kita lagi jengkel, marah atau lagi pengin nyentak orang aja. Selebihnya, panggil separo namanya aja itu lebih okay buat gw.”

“Misal dong misal.” Tanyanya makin menggoda.

“Misal nih yah antara sesama anak magang, yang satu udah lebih paham sama intruksi tugas selanjutnya, yang satu udah dijelasin seribu kali tetep aja nanyanya itu-itu melulu. Nah anak yang udah paham paslah kalo lagi jengkel gituh nanya, ‘lo sebenarnya beneran gak paham atau ngerjain gw sih, nyet?!'” Kata gw gamblang.

Doi tertawa lebar dan manggut-manggut, “boleh juga, tuh. Jengkel yah itu. Contoh lain coba.”

“Contoh marah sih gampang, nyet. Misal nih ada dua orang resepsionis, yang satu shopaholic, hobi banget belanja online tapi ngutang sama resepsionis satunya yang tukang irit. Lagi siang-siang, si shopaholic nerima banyak banget kiriman barang dari pembelian doi di beberapa online store. Terus abis itu dibukain satu-satu, isinya baju sama aksesoris, sambil nyoba-nyoba, doi bilang ke satunya, ‘Lo dong belanji biar penampilan lo sedikit kekinian.’ Nah disini nih pas banget temennya marah dan bilang, “Lo dulu aja bayar utang ke gw, nyet!'” Jawab gw sambil cengar-cengir.

Doi tertawa, “wah bener tuh, bener banget hahaha kalau nyentak orang gw makin gak paham tuh, gimana tuh?”

Gw terdiam sesaat.

“Berat nih kayaknya contoh yang berikutnya.” Kata doi sambil nyengir.

“Nah contohnya gini, ada 2 orang cowok sama cewek, you knowlah suka ngobrol bareng. Terus dua-duanya sadar nih kalau semisal hubungan mereka berujung ke level yang lebih serius, pokoknya enggak mungkin. Tapi tetep aja diterus-terusin, satunya paham ini enggak seharusnya berlanjut tapi juga enjoying sebenarnya, yang satu juga paham kalau diterusin bisa beneran cinta dan seperti kata Memes ‘terlanjur sayang’, iya kan, nyet?” Jelasku.

“Iya iya, ngerti gw.” Timpal doi sambil nyemil santai.

“Terus yang ngerasa bakal bisa sayang akhirnya memilih momentum yang pas untuk menghilang. Totally menghilang dari gps, signal, sosial media, aplikasi chat si satunya. Cuman lo kebayang kan nyet, udah terlanjur ngerasa dingertiin, ngobrol enak, tiba-tiba cling! Hari-hari pertama, logika masih jalan, kesibukan pun merayap padat jadi cukup sukses buat mengalihkan rasa. Lama-lama, gak tahan. Terlanjur ngerasa cocok itu susah banget lah disangkal. Walaupun si orang ini udah kencan sama yang lain-lain, tetep aja nyesek, dan disaat inilah seseorang ini rasanya pengin teriak di hadapan orang yang terlanjur disayanginya itu, ‘Gw kangen elo, nyet!'” Kataku tidak lagi dengan tone lucu, tapi nada sendu dan ekspresi nyet yang pas kali ini.

Doi tersentak dan kami saling menatap, mata gw berkaca-kaca dan doi langsung memeluk gw sambil berbisik.

“Lo tahu enggak orang satunya juga pengin bilang apa?”

Gw cuma bisa menggeleng lemah di dalam pelukannya.

“Kenapa ngomongnya baru sekarang, nyet?” Jawabnya pelan dan lembut.

The end.

 


Tinggalkan Balasan

