What Took You so Long?

Nyari jodoh kayak nyari Uber?

Gue selalu tahu mana orang yang layak ditunggu apa enggak, dan elo tuh emang super layak ditunggu. Cuman emang butuh telepati, signal GPS yang kuat, peta digital yang akurat dan timing yang tepat buat mempertemukan lo sama gue.

Lo inget gak obrolan gue sama Low dan Phe waktu lagi nungguin Uber bareng? Persis deh kayak nungguin lo tapi ini versi miniaturnya.

“Yuk mencet request-nya barengan yaa.” Celetuk Low, cowok ganteng yang udah pacaran 2 tahun sama aktor yang lagi naik daun.

Setelah mencet, Low semringah karena langsung dapet. Phe, cewek asik yang manis dan jomblo, mukanya sama buteknya kayak muka gue.

“Nah gegara cowok kayak Low nih, kita susah dapet.” Celetuk gue spontan sambil mantengin hp.

“Ahahahaha kita pesen uber yee, bukan cowok!” Sambar Low dengan jenaka.

“Dipencet susah nih, hp gue hang!!” Keluh Phe.

“Nah, gitu tuh, penginnya buruan ketemu jodoh, tapi sebenarnya belum siap, hati lo belum kebuka. Sini-sini gue benerin.” Kata Low riang.

Sambil cemberut Phe pasrah nyerahin hpnya ke Low. Sementara gue ngakak-ngakak happy liat mereka berdua.

“Suami gue bentar lagi nyampe nih.” Celetuk gue iseng.

“You wish, babe!” Sambar Low secepet kilat.

Gue sama Phe ketawa.

“Makanya nih cewe-cewe kayak kalian harus kayak gue dalam hal menggaet cowok, mau tahu cara jitunya? Gini nih-” Lanjut Low sotoy.

“Ssttt… suami gue telepon nih!” Potong gue sambil angkat telepon.

“Iya pak… kalo dari arah Thamrin, bapak tinggal puter balik aja. Iya pak, apa?… Kok cancel? Apa?… Macet?” Jawab gue di telepon.

“Kenapa, babe?” Tanya Phe khawatir.

“Cancel, nih.” Jawab gue sambil nutup telepon dengan cemberut.

“OOOHHH SUAMINYA CANCEL??” Celetuk Low dengan super riang.

“Ah sialan lo!” teriak gue gemes.

Phe walau sempat ikut ngetawain dengan riang, tapi dengan cepat dia langsung nenangin gue,”Ya udah, cari aja lagi kayak gue. Nih udah dapet nih gue.”

Akhirnya gue coba cari Uber lainnya. Kali ini langsung dapet tapi Uber-nya gak sampai-sampai, sementara Uber-nya Low sama Phe udah sampai dan ikutan nongkrong nungguin gue dapat Uber.

Gue, Low dan Phe melototin peta Uber di HP gue.

“Ya ampuuuun, kok dia lewat situ sih? Muter-muter gitu!” Low nyeletuk kesal.

“Wah udah jelas nih nyasar nih doi!” Teriak Phe.

“Kok gak telepon aja sih doi? Mana ditelepon gak diangkat juga!?” Keluh gue gak kalah kesal.

“Apa cancel aja cari yang lain?” Usul Phe lemas.

“Eh bentar-bentar, tuh dia udah mulai bener kok cari jalannya. Sama halnya kayak nyari jodoh babe, kudu sabar!” Celetuk Low sambil nyengir centil.

Low pun spontan dihujani cubitan dari dua cewe kece nan jomblo di kanan-kirinya.

“Duh semoga peta jodoh gue gak kayak peta Uber gue ini!” Seloroh gue gemes.

“Eits babe, we never know lho, bisa aja jodoh lo emang tersesat kayak Uber lo ini, tapi begitu nyampe ternyata emang doi worth it buat ditungguin, dan please ya kalo udah ketemu, jangan biarkan doi tersesat di hati lo!” Jelas Low sambil cengar-cengir.

Malam itu akhirnya kita bertiga pulang selamat dengan Uber masing-masing. Ternyata Uber yang sempet nyasar itu, servicenya memuaskan. Bintang lima pokoknya.

Gitu tuh cerita gue pas nungguin elo. Lama, berkelok-kelok, painful, tapi emang sih lo layak banget ditungguin. Anyway, “What took you so long?”

The end.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

