You Jump, I Jump

Air gak akan semurah hati udara sama daratan yang memperbolehkan kamu menghirup nafas begitu saja. Kamu tidak akan bisa memeluk air, tapi kamu bisa menyelaminya.

 

Aku asing dengan air. Aku tidak pernah benar-benar mengenalnya sampai aku memutuskan untuk belajar berenang. Diantara berbagai pilihan untuk hidup sehat dengan nge-gym, yoga, atau ikut zumba, aku memilih berenang. Alasannya sederhana, aku paling malas berkeringat.

Saat pertama kubiarkan tubuhku sepenuhnya masuk ke dalam air, ada gelisah, ada ketakutan, dan ada rasa asing. Bahkan bernafas bersama air rasanya enggak semudah kita bernafas di daratan. Tarik dan buang nafas punya timingnya sendiri, apalagi kalau sambil melakukan gerakan berenang. Tiba-tiba aku merasa lebih ingin menghargai hidup, tangan yang tak mampu meraih bintang, kaki yang tak mampu berlari sampai ujung dunia, dan aku yang tak mampu menjadi kamu atau dia yang bisa menaklukan dunia.

Semakin aku menyelami air, aku juga tahu artinya rileks. Hidup tenang dan meninggalkan pola pikir ‘what’s next’. Hanya dengan rileks aku bisa mengambang di dalam air. Seperti menggandeng air untuk melangkah bersama di sampingku.

Aku juga bisa membasuh semua ketakutan dalam diriku dengan air yang jernih, sehingga menyelami air bagiku kini layaknya sebuah meditasi. Tenang dan fokus pada situasi tubuhku yang menyatu dengan air; merasakan gelombangnya, menyentuh dinginnya, dan tenggelam bersamanya.

Air memang tak akan semurah hati udara dan daratan, tapi air bisa menjadi sahabat baru yang menyenangkan, yang mampu memberi ruang di saat hidup terasa bising, dan sebaliknya memperkaya rasa di saat hidup terasa cerah, rasa yang hanya kamu sendiri yang bisa memilikinya.

The end.

*Title is taken from Titanic, Pic is taken from other site

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s